Beberapa Penyebab Kenapa Berat Badan Bisa Naik Tidak Diduga

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Secara umum, kebiasaan buruk yang sering sekali anda lakukan menjadi penyumbang terbesar kenapa bobot tubuh sering naik dengan tinggi. Tetapi, sebelum berat badna naik secara drastis, cobalah untuk mempelajari penyebabnya.

Gemuk, kelebihan berat badan atau yang lebih lagi obesitas, pada zaman sekarang bukanlah hanya sebuah gangguan estetika, tetapi sudah merupakan sebuah penyakit.

Seperti telah banyak dibahas, obesitas memicu banyak penyakit dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit maka salah satu caranya adalah dengan menjaga keseimbangan berat badan.

Berpihak pada pola hidup sehat adalah hal populer yang saat ini seringkali digembor-gemborkan semua media. Lalu bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah memiliki berat badan yang ideal? Jika belum carilah penyebabnya. Berikut ini adalah penyebab naiknya berat badan secara drastis seperti yang diulas Times Of India, Kamis (15/3/2012) :

Tidak cukup tidur

Banyak alasan yang seringkali membuat kita menunda waktu tidur di malam hari. Tubuh ketika tidak mendapatkan haknya untuk beristirahat akan mengalami yang namanya stres fisiologis.

Akibatnya, tubuh menyimpan lemak lebih efektif dari sebelumnya. Dalam prosesnya, stok kalori jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan, sehingga terjadi kenaikan berat badan.

Gejala yang muncul ketika kita kurang tidur biasanya terlihat dari tingkat energi yang rendah dan mudah kelelahan. Oleh karena itu, untuk menjaga berat badan dikendali anda, maka penuhi kebutuhan tidur harian anda.

Stres

Berada di bawah tekanan dalam waktu lama memicu proses bio-kimia dalam tubuh kita, dan membuat metabolisme kita melambat. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh lebih lama untuk mengakar akibat lambannya metabolisme.

Bila kita mengalami kenaikkan berat badan akibat stress, maka dapat dilihat dari melebarnya lingkar pinggang kita. Jadi, dapat disimpulkan apabila lingkar pinggang anda melebar, itu menandakan anda harus memperhatikan tingkat stress anda.


Minum obat - obatan.

Beberapa obat terkadang dapat membuat berat badan menjadi naik, misalnya seperti obat - obatan untuk mengatasi migrain, tekanan darah, depresi, ataupun obat - obatan yang dikonsumsi untuk pengganti hormon.

Terkadang obat - obat seperti ini dapat memberikan efek samping seperti meningkatnya nafsu makan dan meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh.

Sangat sering, sulit untuk menunjukkan obat yang mana yang secara pasti dapat menyebabkan penambahan berat badan karena berbeda obat, berbeda pula efeknya pada tubuh. Oleh karena itu, perlu berkonsultasi dengan dokter anda.

Kondisi kesehatan

Sebagai contoh misalnya kondisi medis hipotiroidisme yang merupakan kondisi kekurangan hormon tiroid. Kondisi medis seperti ini dapat merangsang meningkatnnya berat badan. Gejala kondisi medisi ini sering dikaitkan dengan tidur yang terlalu banyak dan sering merasa lesu.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment