Tips Mencegah Dari Nafsu Makan Berlebihan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Ada banyak waktu dimana kita akan mendambakan makanan, baik ketika kita bosan, tidak ada pekerjaan yang bisa dilakukan maupun saat nonton tv, kita tidak bisa terhindar dari mengunyah makanan seperti pop corn atau keripik.

Bahkan yang paling parah adalah ketika suasana hati kita sedang tidak baik dan membuat kita mendambakan makanan manis seperti krim cokelat, kue atau es. Dan juga tidak jarang kita menginginkan junk food seperti pizza atau burger.

Biasa orang menyebutkan ini sebagai keinginan emosi untuk makan, dan apabila anda ingin terhindar dari keinginan emosi seperti ini maka anda harus belajar bagaimana cara membedakan antara sinyal lapar dan hanya keinginan saja.

Anda perlu tahu rasa lapar tersebut berasal dari keadaan emosi Anda atau Anda benar-benar lapar. Kecanduan dari makanan tersebut berasal dari emosi anda ini, yaitu sebuah perasaan yang akan merubah kondisi mental anda. Secara otomatis, anda akan mencari sesuatu untuk dimakan.

Oleh sebab itu, dari sinilah anda harus belajar untuk mengalihkan pikiran anda. Saya tahu kalau hal ini mudah untuk di katakan tapi sangat sulit untuk dilakukan, tapi hal ini jelas akan membantu Anda keluar dari kebiasaan ini.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah apakah keinginan Anda terhadap beberapa makanan tertentu itu merupakan sinyal rasa lapar atau hanya sebuah keinginan. Sudah seharusnya kalau kita lapar maka kita bisa makan apa saja, tetapi apabila anda memilih makanan itu adalah tanda dari emotional eating atau hanya ingin makan.

Seseorang bernama Mr. Jane Jakubczak yang merupakan seorang koordinator pelayanan gizi di AS mengatakan bahwa 75% dari orang - orang yang bertemunya mengatakan bahwa mereka makan hanya untuk memenuhi 'keinginannya' untuk makan bukan karena benar - benar lapar. Mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka benar-benar melakukannya karena gangguan emosional mereka dan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan kebutuhan nafsu makan mereka. Nah, emotional eating atau hanya keinginan untuk makan inilah yang menjadi penyebab utama dari gagalnya diet.

Jadi, bagaimana cara untuk berhenti dari emotional eating ini dan mengembalikan bentuk tubuh ideal anda? Yaitu dengan cara mengalihkan pikiran anda ketika anda merasakan ingin makan sesuatu, jangan sampai hal tersebut menggoda anda dan akhirnya anda gagal dalam diet. Oleh karena itu, apabila anda ingin makan sesuatu maka dianalisa terlebih dahulu apakah itu benar - benar perasaan lapar atau hanya sebuah keinginan untuk makan saja.

Ada satu cara lagi untuk menentukan apakah anda benar - benar lapar atau tidak, yaitu dengan memberikan nilai pada rasa lapar anda dari 1 - 10. Jika rasa lapar anda berada di range 5 keatas maka anda baru boleh makan, namun selain itu anda jangan makan.

Ada hubungan kuat antara kimia otak dan makan emosional. Ketika anda mulai, buatlah sebuah catatan yang berisi makanan yang biasa anda makan saat emotional eating itu datang. Setelah Seminggu, anda buka kembali jurnal tersebut dan perhatikan bahwa makanan itu sebenarnya tidak perlu sama sekali.

Dengan demikian anda dapat memulai untuk mengontrol diet anda dan mengingat apa konsekuensi dari makanan yang dimakan hanya akibat dari emotional anda.



INGAT, sebenarnya Emotional Eating bukanlah suatu masalah yang sulit untuk dihindari jika anda perhatikan secara teliti. Sebagai contoh yang bisa anda ikuti adalah dengan memperbanyak kegiatan harian anda seperti bermain bersama teman, menonton bersama, mengobrol atau apapun yang bisa membuat anda tidak nafsu untuk makan.  Berusahalah untuk membuang semua makanan yang anda pikir tidak sehat dan dapat membuat anda menjadi lebih gemuk, dan siapkan cadangan makanan seperti buah - buahan yang dapat anda makan saat lapar.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment