Walau Seharian Di Kantor Tetap Dapat Berolahraga - 6 Tips

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Banyak sekali orang kantoran yang hanya duduk seharian di kantornya. Apakah Anda tahu terlalu lama duduk dapat menyebabkan penyakit yang membahayakan kesehatan? Sebagai contoh misalnya serangan jantung, obesitas, dan diabetes.

Ada sebuah survei yang dilakukan di Universitas Minnesota dan Mayo Clinic bahwa karyawan yang bekerja dengan berdiri ternyata setelah beberapa waktu lebih sehat dibanding dengan karyawan yang duduk seharian. Survei tersebut dilakukan dengan cara berdiri saat bekerja dengan diawasi oleh monitor pengawas sampai waktu yang telah ditentukan.

Haruskah berdiri beberapa jam saat sedang di kantor? Tidak perlu, Anda tidak perlu melakukan hal itu. Berikut ini adalah 6 tips yang akan membantu anda dalam membuat tubuh anda menjadi lebih aktif seperti yang dikutip di Huffington Post.

1. Postur Tubuh Harus DiJaga
Menurut Occupational Safety & Health Administration (OSHA), di Amerika, komputer yang berada seharian di depan Anda dapat menyebabkan sakit kepala. Aturlah posisi komputer dihadapan anda agar tanga anda tetap lurus dan siku menempel di meja. Supaya leher tidak pegal, layar komputer harus sejajar dengan mata. Kemudian, telapak kaki menempel di lantai dengan lutut menekuk 90 derajat. Anda dapat mengurangi rasa stress dengan cara duduk tegak 90 derajat. Hal ini akan membuat tubuh anda tetap fit.

2.Usahakanlah menggunakan tangga daripada lift.
Jangan manjakan diri Anda yang selalu menggunakan lift untuk mencapai ruangan di mana Anda bekerja. Coba naik melalui tangga agar otot-otot Anda lebih banyak beraktivitas. Anda juga dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh dengan melompat  3 - 5 sekaligus.

3.Cobalah mengganti alas duduk menjadi tidak rata.
Mungkin anda nyaman dengan kursi yang rata dan empuk. Namun, tidak ada yang salah apabila sekali - kali mengganti permukaan kursi dengan yang tidak datar. Misalnya dengan menggunakan kursi yang berbentuk balon (?). Jika Anda malu memakai kursi tersebut, Anda bisa tambahkan bantal di atas alas duduk. Karena dengan seperti itu, otot kaki dan sekitar bokong akan lebih aktif. Untuk menjaga posisi agar tetap pas, maka jaga jarak mata anda dengan komputer.


4.Berikan sedikit waktumu untuk berjalan - jalan.
Rilekskan tubuh anda saat berjalan - jalan. Jalan disini anda tidak perlu keluar kantor dan pergi ketempat wisata. Anda bisa menghampiri rekan kerja atau atasan agar anda bisa berdiri dan berjalan. Misalnya, Anda ingin bertanya kepada atasan tentang hasil kerja yang baru saja diselesaikan. Anda bisa lebih banyak bergerak dengan menyerahkannya langsung kepada atasan daripada mengirimkannya email. Atau bisa juga dengan berdiskusi bersama rekan kerja sambil berdiri atau berjalan.

5.Meeting di Luar Kantor
Dengan seperti itu, maka rasa penat dan stress akan menghilang. Dan juga, melakukan meeting di luar dapat menghindarkan anda dari duduk terlalu lama dan meningkatkan energi.

6.Berolahraga ditempat.
Untuk menhindari efek dari kebanyakan duduk anda tidak harus berlari bermil - mil. Anda bisa berolahraga di tempat, seperti stretching atau berbagai pose yoga yang membuat otot beraktivitas dan tidak kaku. Misalnya, angkat kedua tangan, lalu gerakkan ke kiri dan kanan. Atau letakan tangan di dagu, kemudian tengokkan ke kiri dan kanan. Setelah melakukan beberapa gerakan olahraga di tempat duduk, Anda akan merasa lebih fresh serta mengurangi ketegangan saraf dalam tubuh, terutama bagian leher, punggung dan pinggang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment