Mengenal Lebih Dekat Vitamin A

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Vitamin A merupakan zat yang sangat dibutuhkan namun tidak dapat diproduksi oleh tubuh manusia dari dalam. Sehingga, vitamin ini harus diperoleh dari luar untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Ada berbagai macam sumber - sumber dari vitamin A.

Sumber Vitamin A

Berikut ini adalah beberapa rangkuman bahan sumber Vitamin A yang perlu untuk Anda ketahui:

  1.     Vitamin A dari Buah-buahan. Misalnya adalah buah pepaya, buah kesemak, buah mangga, buah apel, buah negeri, dan sukun.
  2.     Vitamin A dari Sereal. Contohnya adalah pada jagung kuning.
  3.     Vitamin A dari Umbi-umbian. Contohnya ada dalam ubi kuning, ubi rambat merah, dan ubi jalar merah.
  4.     Vitamin A dari Biji-bijian. Contohnya adalah kacang merah dan kacang ercis.
  5.     Vitamin A dari Sayuran. Contohnya adalah wortel, labu kuning, semanggi, daun genjer, gandaria, putri malu, rumput laut, bayam, kangkung, terong, bungkil daun talas, daun jambu, kacang panjang, kol cina, putri malu, sawi, dan ranti muda.
  6.     Vitamin A dari Hewan. Misalnya berasal dari daging ayam, ginjal domba, daging bebek, hati ayam, hati sapi, ikan, dan telur.
  7.     Vitamin A dari hasil olahan. Contohnya seperti minyak kelapa sawit, tepung ikan, minyak ikan, dan kepala susu.


Bila Kekurangan Vitamin A

Berbagai macam penyakit dapat datang apabila kita kekurangan vitamin A. Biasanya penyakit yang pertama kali datang apabila kita kekurangan vitamin A yaitu rabun senja.

Apabila rabun senja ini semakin parah, maka pada bagian putih mata akan terdapat pengendapan berbusa (bintik bitot). Selanjutnya akan berlanjut ke kornea dengan membentuk jaringan parut atau xeroftalmia, saat inilah mata akan buta secara permanen.

Selain yang disebutkan, kekurangan vitamin A juga merupakan penyebab anemia, dan peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi mudah terserang oleh infeksi.

Kekurangan vitamin A dapat diatasi dengan memberikan tambahan vitamin A hingga 20x dosis harian selama tiga hari. Selanjutnya dikurangi hingga 3x dosis per hari nya selama 1 bulan.

Semoga rangkuman di artikel ini dapat menambah wawasan anda dan mencegah anda kekurangan vitamin A.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment